Kiat untuk Memperpanjang Umur Bunga Agar Tetap Segar Dan Tahan Lama

Toko Bunga Di Bogor – Tidak ada yang lebih dekoratif dan menyenangkan mata selain bunga potong segar. Sayangnya, bunga tidak bertahan selamanya. Ketika bunga dipotong, mereka tidak lagi dapat mengakses air atau makanan sehingga mereka harus dimasukkan ke dalam vas agar tetap terhidrasi. Namun, bunga juga membutuhkan nutrisi atau layu dan mati lebih cepat. Saat […]

Add To Cart

Kiat untuk Memperpanjang Umur Bunga Agar Tetap Segar Dan Tahan Lama

00

Toko Bunga Di Bogor – Tidak ada yang lebih dekoratif dan menyenangkan mata selain bunga potong segar. Sayangnya, bunga tidak bertahan selamanya. Ketika bunga dipotong, mereka tidak lagi dapat mengakses air atau makanan sehingga mereka harus dimasukkan ke dalam vas agar tetap terhidrasi. Namun, bunga juga membutuhkan nutrisi atau layu dan mati lebih cepat. Saat mendekorasi rumah atau kantor, ada sejumlah metode yang bisa dimanfaatkan untuk membantu memperpanjang umur bunga. Lain kali Anda menerima bunga, Anda dapat mencoba memperpanjang hidup mereka. Dalam bunga yang diterima pada acara-acara khusus seperti bunga ulang tahun dapat dilestarikan selamanya. Berikut ini adalah sejumlah tips berguna untuk memperpanjang usia bunga: Berikut Ini Adalah Kiat untuk Memperpanjang Umur Bunga Agar Tetap Segar Dan Tahan Lama 1. Salah Satu Tip Yang Bermanfaat Adalah Mencampur Satu Sendok Makan Gula Ke Dalam Air Dalam Vas. Penting untuk memastikan airnya hangat, kecuali bunganya adalah bunga musim semi seperti tulip, iris, dan bakung yang tumbuh subur di air dingin. Gula memberikan bunga sumber energi yang akan menopang bunga untuk jangka waktu yang lebih lama. Juga, menambahkan pengawet bunga akan membantu bunga bertahan lebih lama. Ada pengawet buatan yang tersedia di toko peralatan berkebun atau Anda dapat membuat formula sendiri. Resep buatan rumah bisa termasuk mencampurkan lemon dengan beberapa tetes pemutih di dalam air atau bukannya lemon, tambahkan satu sendok teh gula dengan beberapa tetes pemutih ke dalam air. 2. Jika Bunga-Bunga Itu Untuk Acara Khusus Dan Anda Ingin Menyimpannya Anda dapat menekan bunga-bunga itu dan kemudian menampilkannya menggunakan metode seperti dalam bingkai. Yang harus Anda lakukan adalah memotong bunga sesuai keinginan Anda atau Anda bisa memotong bagian atasnya. Setelah dipotong, letakkan di antara dua lembar kertas lilin. Letakkan di permukaan yang datar seperti talenan atau loyang kue. Tempatkan barang datar yang berat seperti buku telepon di atasnya. Dengan begitu, bunganya akan merata. Setelah satu atau dua hari, bunganya harus benar-benar rata dan kering. Mungkin butuh seminggu bagi mereka untuk benar-benar kering. Setelah kering, Anda dapat mengeluarkannya dari kertas lilin dan menempatkannya di bingkai atau tampilan pilihan lainnya. Setelah mereka ditekan dan kering mereka akan tetap seperti itu. Anda dapat menggunakan semprotan perekat untuk menyegel bunga ke bingkai tikar. 3. Untuk Memperpanjang Umur Bunga penting untuk menghilangkan daun layu yang jatuh ke air. Penting untuk mengganti air setiap beberapa hari. Ini akan mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri berbahaya yang akan memperpendek umur bunga. Pastikan Anda menambahkan aditif setiap kali. Anda dapat...

Toko Bunga Di Bogor – Tidak ada yang lebih dekoratif dan menyenangkan mata selain bunga potong segar. Sayangnya, bunga tidak bertahan selamanya. Ketika bunga dipotong, mereka tidak lagi dapat mengakses air atau makanan sehingga mereka harus dimasukkan ke dalam vas agar tetap terhidrasi. Namun, bunga juga membutuhkan nutrisi atau layu dan mati lebih cepat. Saat mendekorasi rumah atau kantor, ada sejumlah metode yang bisa dimanfaatkan untuk membantu memperpanjang umur bunga.

Lain kali Anda menerima bunga, Anda dapat mencoba memperpanjang hidup mereka. Dalam bunga yang diterima pada acara-acara khusus seperti bunga ulang tahun dapat dilestarikan selamanya. Berikut ini adalah sejumlah tips berguna untuk memperpanjang usia bunga:

Berikut Ini Adalah Kiat untuk Memperpanjang Umur Bunga Agar Tetap Segar Dan Tahan Lama

1. Salah Satu Tip Yang Bermanfaat Adalah Mencampur Satu Sendok Makan Gula Ke Dalam Air Dalam Vas.

Penting untuk memastikan airnya hangat, kecuali bunganya adalah bunga musim semi seperti tulip, iris, dan bakung yang tumbuh subur di air dingin. Gula memberikan bunga sumber energi yang akan menopang bunga untuk jangka waktu yang lebih lama. Juga, menambahkan pengawet bunga akan membantu bunga bertahan lebih lama. Ada pengawet buatan yang tersedia di toko peralatan berkebun atau Anda dapat membuat formula sendiri. Resep buatan rumah bisa termasuk mencampurkan lemon dengan beberapa tetes pemutih di dalam air atau bukannya lemon, tambahkan satu sendok teh gula dengan beberapa tetes pemutih ke dalam air.

2. Jika Bunga-Bunga Itu Untuk Acara Khusus Dan Anda Ingin Menyimpannya

Anda dapat menekan bunga-bunga itu dan kemudian menampilkannya menggunakan metode seperti dalam bingkai. Yang harus Anda lakukan adalah memotong bunga sesuai keinginan Anda atau Anda bisa memotong bagian atasnya. Setelah dipotong, letakkan di antara dua lembar kertas lilin. Letakkan di permukaan yang datar seperti talenan atau loyang kue. Tempatkan barang datar yang berat seperti buku telepon di atasnya. Dengan begitu, bunganya akan merata. Setelah satu atau dua hari, bunganya harus benar-benar rata dan kering. Mungkin butuh seminggu bagi mereka untuk benar-benar kering. Setelah kering, Anda dapat mengeluarkannya dari kertas lilin dan menempatkannya di bingkai atau tampilan pilihan lainnya. Setelah mereka ditekan dan kering mereka akan tetap seperti itu. Anda dapat menggunakan semprotan perekat untuk menyegel bunga ke bingkai tikar.

3. Untuk Memperpanjang Umur Bunga

penting untuk menghilangkan daun layu yang jatuh ke air. Penting untuk mengganti air setiap beberapa hari. Ini akan mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri berbahaya yang akan memperpendek umur bunga. Pastikan Anda menambahkan aditif setiap kali. Anda dapat memotong kembali bunga untuk memastikan mereka terus menyerap air dan makanan. Saat memotong batang, buat beberapa inci memotong batang dari pangkal dan pada sudut. Selalu jauhkan bunga dari sinar matahari langsung dan di tempat yang dingin. Jangan mencampurkan bunga bakung dengan bunga lain karena bunga bakung melepaskan zat yang beracun bagi bunga dan akan menyebabkan bunga layu dan mati lebih cepat.

Baca Juga : Beberapa hal Yang Harus Anda Pertimbangkan Ketika Hendak Memberi Bunga Di Hari Ibu

4. Ada Beberapa Cara Unik Untuk Melestarikan Bunga Dalam Vas.

Salah satu metode tersebut adalah dengan memasukkan aspirin ke dalam air. Selain itu, banyak penjual bunga menemukan bahwa menambahkan dua sendok teh obat kumur dalam 4 liter air akan membuat bunga bertahan lebih lama. Menambahkan satu sendok makan bikarbonat dari soda ke 4 liter air dan kemudian menyemprot tanaman setiap beberapa hari dengan campuran akan membantu menghilangkan jamur. Formula unik lainnya untuk mengawetkan bunga termasuk menambahkan soda kue ke dalam air dan bahkan menjatuhkan satu sen tembaga dalam vas air.

Bunga menambah keindahan dan keanggunan di rumah atau kantor. Baik Anda mengirim bunga atau menerimanya, berbagi informasi tentang merawatnya dapat memperpanjang kecantikan mereka. Setelah bunga diatur dan dirawat dengan benar, Anda akan menikmatinya untuk jangka waktu yang lebih lama.

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rating